Bagiku sendiri politik adalah barang yang paling kotor. Lumpur-lumpur yang kotor. Tapi suatu saat di mana kita tidak dapat menghindari diri lagi, maka terjunlah______________Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda. (SOE HOEK GIE)

Minggu, 08 September 2013

Menapaki Krakatau Yang Melegenda

Nah setelah ada ulasan tentang Gunung Krakatau / Anak Krakatau sekarang saya akan ceritakan bagaimana rasanya menginjakan kaki di Gunung Anak Krakatau yang berdiri gagah di tengah Selat Sunda. Setelah tahu tengtang sejarah krakatau dan lihat di filmnya saya jadi sangat tertarik mengunjunginya. Kebetulan ketika searching dim mbah goole ketemulah web Backpacker Indonesia. Setelah menjelajahi web tersebut beberapa hari akhirnya seperti dapat durian runtuh nemuin juga Trip yang mau Explore Anak Krakatau. Set set set set set akhir cerita tibalah waktunya untuk  berangkat menuju Anak Krakatau. Saya start dari kota saya tercinta yaitu Karawang berangkat jam 5 sore akhhh tapi sayang sekali saya sudah kehabisan bus yang jurusan Merak. Terpaksa naik dulu ke Pasar Rebo Akhirny disambung ke Merak..
Settt dach lama juga ya menuju Merak..?? Maklum baru pertama kali ke Merak heee
dari Pasar Rebo naik Primajasa jam 19.00 sampe Merak Jam 23.00 Makin Tepos Aja ni Pantat.
set set set set set langsung aja kita naik Kapal Ro ro untuk nyebrang ke Bakauheni bareng anak anak backpacker lain yang sudah menunggu. Setelah Tiba di Bakauheni kami Lanjutkan perjalanan darat menggunakan angkot ke Dermaga Canti. Disana kami istirahat sejenak  untuk mengisi perut ataupun mandi.Setelah itu barulah kami memulai petualang dengan kapal kayu mengarungi ganasnya Selat Sunda.Wuichhhhh semilir angin dibarengin goyangan kapal yang berayun ayun.Sejujur nya saya takut banget ketika naik kapal tersebut karena ombak yang begitu tinggi takut menenggelamkan kapal yang kami tumpangi, ABK pada saat itu emang bilang ini termasuk ombak yang besar dan tinggi sudah sering kapal wisata tenggelam.waduchhh emakk semakin ciut aja nich nyali…tapi saya berpikir ahh terlajur basah ya sudah nyemplung aja klo dah takdir mah klo mati ya mati cieee so iyeee padahal mah atuttt…hahaha
Akhirnya kami sampai di spot untuk Snortkling di peraiaran Sebuku Besar(tapi gx tau juga nih nama tempatnya apa pokony seperti itu mungkin klo salah maafin yee).

Kapalpun melepas jangkarnya dan anak anak Backpackerpun pada Loncak untuk Snortkling.Tapi tidak untuk yang nulis haaaa .. saya dan beberapa teman lain hanya duduk berdiam diri di atas atap kapal sambil pemandang pemandanagn di Pulau tapi setelah berdiskusi akhinya saya beranikan diri untuk nyebur ke laut… 1…2…3 Burrrrr langsung nyebur tapi settt dachh ni air Asin amat siapa yang ngasih Garam sichh gx kira kira Asin nya heee.Setelah beberapa lama di Air rasa sudah cukup untuk merasakan Asinnya Laut Selat Sunda.Perjalanan pun dilanjutkan ke tempat kita menginap nanti yaitu Pulau Sebesi.Ditempat ini memang sudah ada kehidupan dan masyarakanya pun Ramah ramah,sinyal hp masih kenceng loch .

Kamipun istirahat dan malam harinya kita lanjutkan dengan BBQ ikan…. deuuuhh orang lembur sagala BBQ padahal mah beubeuleuman Lauk tapi saat itu saya tercengang wahhh ikan nya gede gede amat kaya yang ada di Mancing Mania itu kepala ikan apa Kepala Kebo saya bergumam…tapi enak juga dengan bumbu kecap yang dibuat oleh masyarakat Pulau Sebesi.Acara BBQ pun selesai dan kamipun pergi kea alam mimpi untuk mempersiapkan Summit Attack ke Anak Krakatau pagi hari  setelah salat shubuh..
Shubuh pun tiba..Setelah shalat kitapun langsung OTW ke anak Krakatau dengan kapal Kayu wuchh perjalan di kegelapan indah banget dengan ditemani bintang bintang di langitt ahhh lebayy hee tapi ada ngerinya juga dengan ombak selat seunda yang tinngi.Setelah Tiba di Pulau Krakatau kami di beri pengarahan oleh tim dari BKSDA Bandar Lampung.Perjalanan pun dilanjut dengan menyusuri vegetasi terakhir sebelum malakukan pendakian di bukit pasir Vulkanik , Walaupun tidak seberat mendaki Summit Attack Mahameru tapi cukup menguras keringat juga ..widichhhhhh pemandangannya Subhanallah pemirsa indah bangett maaf saat ini saya tidak lebay tapi emank pemandangganya bagaikan lukisan berdiri di gunung Anak Krakatau yang dikelilingi lautan maha luas Samudra Hindia. Diatas pun kami bernarsis narsis ria heee

dan mataharipun semakin tinggi dan berakhir pula waktu kamin di Gunung Anak Krakatau.Perjalanan pun di Lanjut menuju titik Snortkling akhhh mending diatas aja gax nyemplung ke laut ..Airnya asin banget sich heee..setalah snortkling kamipun kembali ke Pulau Sebesi untuk mengambil barang barang dan kembalai Pulang ke Asal masing masing tapi perjalan dari Sebesi Ke Dermaga Canti sangat sangat sangat menakutkan pemirsa ombak nya makin besar dan tinggi kapalpun diombang ambing dan miring dibuat olehnya..
katakutan pun semakin menjadi ketika mengingat ada berita di Metro TV ada akapal wisata di Selat Sunda yang tenggelam dan menewaskan semua penumpangnnya.. akhhh pikiran dah campur aduk yang bias saya lakukan hanya berdzikir di sepangang perjalanan.. dan Alhamdulillah atas kehendak ALLAH kami tiba dengan selamat sampai Dermaga Canti dan siappp melnjutkan ke Bakauheni –Merak serrrrrrrr kembali ke dunia nyata ke kota masing masing…