Bagiku sendiri politik adalah barang yang paling kotor. Lumpur-lumpur yang kotor. Tapi suatu saat di mana kita tidak dapat menghindari diri lagi, maka terjunlah______________Nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan yang tersial adalah umur tua. Rasa-rasanya memang begitu. Bahagialah mereka yang mati muda. (SOE HOEK GIE)

Minggu, 22 September 2013

Menapaki Gunung Sunda Part.1

Kali ini saya akan mencoret coret cerita tentang perjalanan Hiking pertama saya tujuannya adalah Gunung Sunda di Jawa Barat.Sebenernya sich bukan niatan buat hiking tapi tepatnya Diklatsar Pelita (Pelajar Islam Cinta Alam) ke II. Naah setelah setahun sebelumnya saya jadi peserta untuk tahun ini saya bertindak sebagai Panitia/Intrukstur beuhh keren kan haaaa
Singkat Cerita Hari pun dimulai wahhh pesertane buanyak uy sekitar 50 orang yang datang dari Jabodetabek+Karawang .kami semua menuju Purwakarta dengan menggunakan kereta yang sangat murah Cuma 1.500 perak  dan dikereta inilah tempat kita meeting point dari semua daerah.Sebenernya saya tidak tahu konsep training nya akan seperti apa ketika dapat penjelasan dari Kortim Mr.Odhe yang sang petualang sejati menurut saya. Ternyata konsep training nya adalah training camp di Cijalu 4 hari setelah itu kita melakukan Hiking start dari Cijalu Turun di Situ Lembang wuichhh keren karena saya belum tahu gimana rasanya hiking Mr.Odhe menjelaskan tentang perjalanan khusus itu sangat beresiko apalagi kita membawa banyak peserta yang hamper semuanya pemula untuk hiking termasuk saya sendiri.
Singkat cerita kamipun sampai di stasiun Purwakarta dan melanjutkan perjalanan menggunakan Truck menuju Curug Cijalu. Dan setelah sampai di Cijalu dan mengurus Perijinan ke Desa Setempat Training pun Dimulai. Training penuh cerita dengan Instruktur 5 orang ksatria tangguh heee lebayy yaitu Alienz, Shofi, Sendy, Mpur dan tentunya saya sendiri dan satu Kortim Mr.Odhe .

Training yang sangat penuh cerita dari acara curhat-curhatan debat debatan diskusi serta acara training sambil hujan hujanan dan satu lagi yang paling heboh yaitu acara kesurupan wuichhh Sereemm.
Mau tahu gx appa penyebab dia kesurupan ???
Mitos Masyarakat setempat klo wanita yang lagi haid dilarang banget mandi di Curug karena yang nunggu biasanya marah.Nach ada salah satu peserta dari Bogor namanya Ajeng lagi haid dan dia tidak tahu akan mitos tersebut dan akhirnya pas malam hebohlah dia kesurupan dan menjadi jadi wuihhh atuttt.Tapi untung dia bisa balik lagi dalam keadaan normal . Setelah malam terkahir training camp selesai semua peserta beserta intruktur dapat arahan untuk persiapan hiking besok,Mr.Odhe yang sangat berpengalaman naik gunung memberikan arahan kepada kami semua dan dilanjutkan untuk disampaikan kepada seluruh peserta.
Pagi haripun tiba untuk memulai langkah pendakian yang dimulai pukul 07.00.Semua berjalam perlahan dan hati hati karena trek yang didaki cukup terjal dan semua mulai engos2an termasuk saya ketika perjalan baru sekitar 30 menit dan gula merah pun jadi cemilan yang jadi favorit heee
Alon alon asal kelakon dan akhirnya sekitar jam 14.00 kampi tiba di Puncak Gunung Sunda dan saya kaget ternyata disitu terdapat gubuk untuk bertapa dan saya berbincang bincang dengan orang yang tinggal disitu dengan kata lain Kuncennya saya Tanya siapa aja yang pernah datang kesitu dan beliau menjawab sudah banyak orang yang kesitu dari pejabat sampai kalangan pengusaha untuk meminta barokahnya heee barokah atau bareukah haaaa
Setelah beristirahat sejenak kamipun turun menuju jalur situ lembang dan ternyata kami mulai kesorean dan untuk menghindari dari kemalaman kami memutuskan turun untuk menuruni lebah situ lembang yang sangat sangat extremm dibilang extremm ya emang sangat extreme karena kemiringan jalurnya bisa mencapai 80 derajat dan tanah gemburrr hampir semua orang merasakan yang namanya terpeleset sampai ada yang 5x terpeleset ditengah perjuangan menuruni lembah situ Lembang Hujan pun turun dan jam 17.00 kita semua tiba di Pinggir situ Lembang ngemeng ngemeng udah tahu belum situ lembang ini dijadikan tempat latihan perang oleh Kopassus nah sehari sebelumya diadakan latihan dan penjagaan sangat ketat tapi untungnya kami tidak dalam keadaan latihan perang jadi kami bisa melewatinya. Setelah kita sampai di jalan beraspal saya pikir ini sudah dekat dengan kehidupan tapi ternyata kita masih ada di tengah hutan wawwwwwww Disinilah Terjadi Sesuatu Hujan deras di barengi dengan kilatan gledek dan petir yang membuat suasana sangat mencekam tapi disisi lain kita harus sampai di perkampungan terakhir untuk beristirahat. Mulai banyak peserta yang tumbang (Pingsan) khusunya kaum wanita untungnya Mr.Odhe sudah sampai di perkampungan terakhir dan minta bantuan kepada Tentara Kopassus untuk menjemput peserta yang Pingsan karena dihantui rasa ketakutan karena suasana yang sangat mencekam dan yang pasti takkan pernah terlupakan sepanjang hidup berjalan ditengah hutan yang gelap ditemani hujan deras dan sambaran kilatan petir yang menggelegar.
Dan Alhamdulillah setelah dapat pertolongan kami semua ngecamp di salah satu warung milik penduduk jam 20.00 dan kami bertemu dengan pendaki pro berjumlah 2 orang yang memeriksa peserta yang pingsan tadi dan ketika beliau tahu kami start dari Cijalu beliau berdua sangat kaget”Wah berani banget pendaki pemula Start Dari Cijalu  dan turun Di situ Lembang”
Tapi Alhamdulillah nya bkami semua selamat dan keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan ke Purwakarta dengan Jalan kaki dan sangat menyenangkan sekali dan sangat sangat berkesan